Jaksen Berharap Lebih Baik Dari Persiwa

 
 
 
 
BANDUNG - Persipura Jayapura tidak akan gentar menghadapi laga penting atas Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Minggu (27/3/2011). Tim besutan Jacksen F Tiago ini sudah memboyong 24 pemain untuk melawan Maung Bandung yang bentrok dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL).

Jacksen menilai Maung Bandung sebagai lawan yang berat. Tidak ingin besar kepala atas kemenangan pada pertemuan pertama yang berakhir 5-1, Jacksen mengungkapkan Persib kini bukan tim yang mudah untuk ditaklukan.

"Persib adalah saingan berat," kata Jacksen, Sabtu (26/3/2011). Dia menilai, materi para pemain Persib saat ini yang dihuni banyak pemain tim nasional (timnas) adalah bukti.

“Persib adalah tim yang paling banyak menyumbangkan pemain untuk memperkuat timnas,” ungkapnya. Jacksen menginginkan agar para pemainnya bekerja keras seperti halnya saat menghadapi Sriwijaya FC di Palembang beberapa waktu lalu. Hasilnya, Mutiara Hitam, julukan Persipura sukses menahan imbang Budi Sudarsono cs.

Selain itu, Jacksen berharap timnya lebih beruntung dari Persiwa pada pertandingan melawan Persib besok. Dia berharap anak asuhnya dapat tampil lebih baik terutama saat Persiwa Wamena dilibas 5-2.

"Saya berharap nasib kami lebih baik dari Persiwa. Motivasi para pemain Persib akan lebih berlipat ganda disini,” tandasnya.

Persipura kini memimpin klasemen ISL dengan raihan 39 poin meninggalkan Persija Jakarta dan Semen Padang dengan (7) poin di urutan ke 2 dan 3. Ketatnya persaingan di papan atas juga melibatkan tim papan tengah.

Di papan tengah, Persib sendiri belum pada kondisi aman sebab perbedaan poin masih berbeda tipis. Deltras Sidoarjo berada satu tingkat dengan poin yang sama. Sedangkan PSPS Pekanbaru menempel ketat satu tinfkat dibawah dengan mengoleksi 21 poin


Related Posts :