Liverpool Taklukkan Sunderland di Kandang

SUNDERLAND– Liverpool terus mendekati zona Liga Champions. The Reds memiliki peluang itu setelah menumbangkan tuan rumah Sunderland 2-0 dalam lanjutan Liga Primer di Stadium of Light kemarin.

Peluang The Reds tampil di Liga Champions musim depan semakin terbuka setelah Dirk Kuyt membuka keunggulan melalui titik putih pada menit ke-33.Kendati berbau kontroversial, striker asal Belanda itu menjalani tugasnya dengan sempurna. Liverpool semakin di atas angin ketika Luis Suarez menggandakan kemenangan timnya pada menit ke-77. Gol ke gawang Sunderland itu merupakan gol keduanya sejak direkrut dari Ajax Amsterdam pada Januari lalu. Pencapaian sempurna Liverpool di Stadium of Light itu jelas bakal memicu semangat Jamie Carragher dkk untuk meraih hasil maksimal di laga tersisa. Sebab, meski masih bercokol di posisi keenam dengan perolehan 45 angka, Liverpool berpeluang menembus 4 besar jika menyapu bersih delapan partai tersisa.


Berikutnya, Liverpool akan bertamu ke kandang West Bromwich Albion (WBA),The Hawthorns,Sabtu (2/4). Pelatih Liverpool Kenny Dalglish optimistis timnya akan mewujudkan harapan besar tersebut.Apalagi, melihat performa anak asuhnya ketika melibas The Black Cats––julukan Sunderland––di kandangnya. Menurut Dalglish, Carragher dkk belajar banyak atas pengalaman pahit tersingkir di babak 16 besar Liga Europa dari Sporting Braga, Jumat (18/3). Pengalaman itu membuat timnya tampil lebih solid. “Permainan luar biasa telah kami peragakan di Stadium of Light. Kami berharap kemenangan itu terus memotivasi langkah tim ini untuk lebih optimal di pertandingan selanjutnya,” pungkas Dalglish seperti dilansir The Sun.

Dalglish memang tinggal berharap timnya lebih kompak menjalani persaingan di Liga Primer. Sebab, setelah tersisih di kancah Liga Europa,The Reds kini hanya bergantung di Liga Primer.Apalagi,Carragher dkk juga gagal bersaing di Piala Liga dan Piala FA musim ini. “Masih ada harapan kami menembus zona Champions. Kami berharap impian itu akan terkabul meski laga di depan tak mudah kami lewati dengan sempurna,”tegas Dalglish. Selain tandang ke kandang WBA, Liverpool memang akan menghadapi batu terjal ketika menjamu Manchester City (Man City) di Anfield, Selasa (12/4).Kemudian, bertamu ke Emirates Stadium, kandang Arsenal,Minggu (17/4). Striker Liverpool Suarez optimistis timnya akan melewati hadangan itu dengan hasil membanggakan.

Pelatih Sunderland Steve Bruce menyesali timnya gagal memaksimalkan laga kandang. Padahal, timnya dapat mengimbangi permainan Liverpool jika pemainnya tak melakukan banyak kesalahan. Di Seri A,Italia, Inter Milan terus membayangi penguasa klasemen AC Milan. I Nerazzurri kembali memetik kemenangan atas Lecce 1-0. Striker Inter Giampaolo Pazzini menjadi penentu kemenangan timnya setelah mencetak gol semata wayang pada menit ke-52. edi yuli


Related Posts :