Ronaldo Lebih Memilih Madrid Ketimbang Barca

 

 
RIO DE JANEIRO - Ronaldo Luiz Nazario de Lima sempat menjadi bintang di dua klub Spanyol yang menjadi seteru abadi, Real Madrid dan Barcelona. Tapi, klub manakah yang memiliki arti lebih penting buat bintang yang baru saja mengumumkan mundur dari dunia sepakbola ini?

Dalam sebuah wawancara dengan media Spanyol, AS, Selasa (22/3/2011), Ronaldo mendapat pertanyaan yang membuatnya kesulitan menjawab. Pria 34 tahun ini mendapat pertanyaan, bila anda 10 tahu lebih muda dan mendapat tawaran dari Madrid dan Barca, klub mana yang akan dipilihnya?

Berusaha diplomatis, Ronaldo menjawab, “Sandro Rossell (Presiden klub Barcelona) seperti seorang teman, dan dia tahu saya. Akan tetapi, hubungan saya dengan Florentino Perez… saya akan selalu memilih bersama Florentino,” ujar Ronaldo seraya menyatakan bahwa hubungannya dengan sang presiden El Real lebih spesial.

Setelah itu, Ronaldo kembali diberondong dengan pertanyaan sulit lainnya. Kali ini dia diminta memberikan perbandingan antara dua pelatih terbaik dunia, Jose Mourinho di kubu Madrid dan Pep Guardiola yang membesut Barca. Dengan berat hati, Ronaldo kembali membela Madrid.

“Mourinho. Dia pernah di Barcelona di mana dia membantu Sir Bobby Robson (sebagai asisten),” sambungnya.

“Saya kenal dia (Mourinho) dengan baik. Dia adalah sosok yang hebat, bahagia dan fun,” tandasnya.

Sepanjang karier sepakbolanya, Ronaldo memang sempat membela Barcelona selama satu musim (1996/1997). Meski hanya semusim, Ronaldo mampu meninggalkan kenangan tak terlupakan buat Barcelonistas. Dari total 49 yang dimainkannya, Ronaldo mencetak 47 gol dan memberikan trofi Copa Del Rey, Supercopa Spanyol dan Piala Winners.

Sementara bersama Madrid, Ronaldo menghabiskan lima musim (2002-2007) dengan melesakkan total 104 gol. Seperti di Barca, Ronaldo juga sukses memberikan kenangan indah berupa dua trofi La Liga, satu Piala Interkontinental dan sebuah trofi Supercopa Spanyol. (acf)


Related Posts :