Hart Dinilai Lebih Oke dari Casillas

Hart Dinilai Lebih Oke dari Casillas London - Joe Hart dapat pujian tinggi. Kemampuan kiper Manchester City dan Inggris itu disebut bahkan lebih baik ketimbang salah satu kiper terbaik dunia saat ini, Iker Casillas.

Dalam kepiawaiannya mengawal gawang Real Madrid dan timnas Spanyol, Casillas sudah mendapat sederet pengakuan individu. Sebut saja gelar Kiper Terbaik Eropa (2008, 2010) dan Sarung Tangan Emas Piala Dunia 2010 dari FIFA.

Akan tetapi, Hart yang kini berusia 24 tahun atau enam tahun lebih muda dari Casillas, dinilai punya kemampuan tak kalah hebat yang mana akan ia buktikan di masa depan.

"Saya bisa lihat Joe menjadi kiper nomor 1 Inggris untuk bertahun-tahun, seperti Iker Casillas di Spanyol. Perbedaannya Joe adalah kiper yang lebih baik dari Casillas," nilai mantan kiper timnas Inggris David James di The Sun.

Penilaian James mengenai Hart itu jelas masih butuh pembuktian di masa depan. Yang pasti, sebelum ini Hart juga sudah mendapat pujian dari Casillas sendiri.

"Ini adalah kali pertama aku melihatnya langsung dan aku cukup terkesan," ujar Casillas pasca pertandingan ujicoba Inggris lawan Spanyol yang berakhir 1-0 bulan November lalu.

"Hart sudah membuktikan dirinya di Liga Primer bersama Manchester City. Ia pemuda yang sangat percaya diri dan ia menggunakannya dengan tepat," lanjut Casillas ketika itu Hart Dinilai Lebih Oke dari Casillas


Related Posts :